Advertise

FORSIS-ITS. Powered by Blogger.
 
Thursday, July 4, 2013

Sambutan Ketua Umum FORSIS 3435



Assalamualaikum wr wb

Puji syukur patut kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat yang paling besar yakni nikmat iman dan islam. Tak lupa juga karena atas rahmat serta kasih sayangnya kita masih diberi kesempatan untuk hidup dalam sehat dan nikmat. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi agung Muhammad SAW seluruh keluarganya, para sahabat, thabi’in, thabi’it thabi’in serta ulama yang mewarisi perjuangan beliau. 

            ISLAM is the one and only religion beside Allah SWT. Tak perlu dipungkiri lagi Islam adalah rahmat untuk semesta alam. Ajarannya tidak hanya menjadi rahmat bagi penganutnya saja tetapi juga bagi apapun dan siapapun yang hidup di dunia ini. Maka dari itu, ajaran Islam harus senantiasa diperjuangkan dan dijadikan pedoman hidup oleh para penganutnya. Namun, ditengah kehidupan yang penuh akan godaan dan tipu daya syaitan ini, sering kali manusia lalai dalam  menjalankan tugasnya sebagai hamba Allah. Itulah alasan mengapa harus ada dakwah.  Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Ali Imron: 104


“Dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh yang makruf dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung”  (QS Ali Imron : 104)

Dalam ayat lain yakni surat As-Shaff ayat 4


“Sesunggunya Allah menyukai orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh” (Q.S As-Shaf : 4)

Dua ayat diatas menjelaskan perintah Allah untuk berjuang di jalan-Nya dengan barisan yang rapi dan terorganisir. Hal itulah yang mendasari adanya FORSIS-ITS sebagai organisasi dakwah. Yakni sebagai wadah bagi kami dalam belajar dan mensyiarkan Islam kepada diri kami pribadi dan saudara-saudara kami sesama muslim di jurusan Statistika ITS khususnya. Namun, walaupun sebagai aktivis di LDJ (Lembaga Dakwah Jurusan) bukan berarti kami adalah orang-orang suci tanpa noda bahkan predikat aktivis dakwah masih belum pantas untuk disematkan kepada kami. justru karena masih banyak dosa dan kekurangan itulah kami bergabung dan berjuang di FORSIS-ITS. 

Di kepengurusan FORSIS-ITS 3435 ini, kami berusaha untuk melanjutkan perjuangan mensyiarkan Islam di jurusan kami. Dengan mengusung tema umum “Menguatkan ukhuwah unternal dan hubungan eksternal demi terciptanya syiar kreatif yang efektif” kami mencoba menghadirkan syiar Islam yang lebih dinamis, kreatif namun tetap mengena. Semoga apa yang kami cita-citakan diridloi oleh Allah SWT, semoga Allah SWT menjaga kami dalam menjalankan amanah ini dan Allah SWT menjadikan amanah ini sebagai penjaga bagi diri kami.
Akhirul kalam

Wassalamualaikum wr wb
 
FORSIS-ITS © 2014 | Designed By Blogger Templates