Advertise

FORSIS-ITS. Powered by Blogger.
 
Sunday, July 7, 2013

Welcome Party Staff FORSIS 3435



Setelah launching Pengurus Harian (PH) FORSIS Kabinet Hanzei-Kaizen, selanjutnya merupakan launching staff. Tepatnya hari Ahad 7 Juli 2013, FORSIS mengadakan acara Welcome Party (WP) staff cabinet Hanzei-Kaizen. Bertempat di BU dalam Masjid Manarul Ilmi, acara dimulai pukul 09.00. Sayangnya, peserta yang hadir tidak terlalu banyak dikarenakan waktu yang kurang tepat. Selain itu, banyak juga yang berhalangan hadir dikarenakan mengikuti kegiatan menjelang ramadhan

Acara dibuka dengan sambutan singkat dari ketua umum FORSIS 3435 bapak Idrus. Dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Kabinet Hanzei-Kaizen oleh Kadep PPSDM pak Yusman Alharis.  Pada kesempatan tersebut, dijelaskan mengenai makna kabinet Hanzei-Kaizen. Membedah arti dan makna dari kata KAI (change) – ZAN (good) adalah mengubah lingkungan menjadi baik dan lebih baik. Sedang arti dan makna dari kata HANSEI adalah perbaikan yang tidak terhenti. Jika dikolaborasikan adalah seorang pendakwah harus dapat terus menerus mengoreksi diri untuk menjadi pribadi yang baik, lebih baik lagi sehingga bisa bermanfaat untuk semua orang.

Apa yang di harapkan dari menjadi bagian dari keluarga FORSIS, tak lain adalah agar mendapatkan ilmu dan belajar berorganisasi. Keluarga FORSIS haruslah:
  1. Mau belajar,
  2. Kritis misalnya aktif mengikuti kegiatan open talk, MTW, dll,
  3. Dapat menyelesaikan masalah,
  4. Berkualitas.
Perlu diingat juga, pendakwah itu selalu tawadhu dan simple.
                Kabinet hansei kaizan 3435 mengusung 8 karakter pejuang dakwah bak samurai.
  1. “Gi” ~ integritas
  2. “Yu” ~ keberanian
  3. “Jin” ~ rendah hati
  4. “Rei” ~ menghormati
  5. “Makoto” ~ jujur
  6. “Meiyo” ~ menghormati diri terutama untuk an-nisa
  7. “Chugo” ~ setia
  8. “Tei” ~ menghormati orang tua
Acara terakhir merupakan internalan untuk sharing mengenai berbagai hal. Harapannya kader-kader FORSIS bisa setidaknya mulai dari diri sendiri mencerminkan 8 karakter jiwa forsis sehingga bisa memperbaiki diri secara terus menerus dan bisa mengubah kehidupan ini menjadi yang lebih baik
Ini nih beberapa dokumentasi kegiatan kemarin . . .




Semoga setelah diadakannya acara ini, semua elemen FORSIS 3435 bisa berkerjasama dengan baik selama satu tahun kepengurusan kedepan.
Amin ya Rabbal Alamin . .


~Tim Media FORSIS 3435~
~Kabinet_HanseiKaizen~
~Menjejak Sejarah Melalui Media~
 
FORSIS-ITS © 2014 | Designed By Blogger Templates